SALAH PERSEPSI I

 

Ada gadis cantik mau foto copy ijazah di tempat foto copy. Setelah selesai saking buru-burunya ijazah aslinya ketinggalan…. Apa yang terjadi? Dia kembali segera ke toko foto copy dan langsung nanya,

 

“Mas…mas… aslinya mana?”

 

Terus dijawab sama mas-mas tukang foto copy,

 

“Solo mbak…”

 

 

 

SALAH PERSEPSI II

 

Ada seorang ibu hamil tua mau membayar hutang cicilan rumah di suatu cabang BTN, setelah mencapai loket, sang kasir dengan proaktif langsung bertanya,

 

“Berapa bulan bu … ?”

 

Dengan tersipu-sipu si ibu menjawab,

 

“Jalan delapan bulan ….,” sambil mengelus-elus perutnya …..

 

 

 

SALAH PERSEPSI III

 

Si Anto adalah anak SD kelas satu. Dia punya satu teman sekolah namanya Clara….si Clara cantik dan manis. Singkat cerita, si Anto jatuh hati pada si Clara…ternyata Clara juga punya hati pada si Anto. Suatu hari, karena nggak tahan lagi, si Anto berkata kepada si Clara,

 

“Clara, aku suka kepadamu. Sayang kita masih kecil…..bila nanti kita udah dewasa, kita menikah ya…?!” Dengan wajah yang memerah merona, si Clara menjawab,

 

“Anto, bukannya aku menolak….aku sih mau aja…Tapi dalam keluarga kami, kami hanya menikah sesama kerabat saja. Paman menikah dengan bibi, kakek menikah dengan nenek, dan bahkan papa menikah dengan mama…… padahal kan kamu bukan kerabat aku Anto.”

 

Mendengar jawaban si Clara, si Anto patah hati….

 

 

 

SALAH PERSEPSI IV

 

Ada 26 orang gila, mereka mau di uji kesehatan mentalnya di Amerika. Mereka diangkut menggunakan kapal Hercules yang besar. Saat di udara, orang-orang gila itu berisik karena bermain bola di dalam pesawat. Sang kapten marah dan menyuruh co-pilot untuk menenangkan mereka.

 

“Hoi! Berisik banget sih! Jangan maen bola di dalem kapal dong!!!” bentak co-pilot kepada orang-orang gila.

 

Akhirnya situasi menjadi tenang. Tapi lama-lama, si kapten curiga karena situasinya terlalu tenang. Dia menyuruh lagi co-pilotnya untuk cek ke belakang. Ketika co-pilot datang, dia kaget setengah hidup! Orang gilanya tinggal 4 orang!!!

 

“Hei, kalian! Koq tinggal ber-4? Yang lain ke mana?”

“Abisnya nggak boleh maen bola di dalem kapal sih. Mereka jadi main bola di luar.”

“HAH?! Terus, kalian kenapa bisa masih ada di dalem?”

“Kan kita pemain cadangan………”