Ada yang berpendapat bahwa seorang perokok tidak hanya mempunyai sisi negatif seperti dilansir oleh berbagai kalangan, tetapi perokok juga mempunyai sisi positif atau keuntungan. Hal ini merupakan kabar gembira bagi perokok lantaran mempunyai argumen yang kuat bahwa “tidak selamanya merokok berbahaya”. Ada tiga keuntungan bagi perokok:

 

Perokok tidak pernah tua

Hal ini tentu saja membahagiakan karena penyakit manusia yang tidak bisa dihindari adalah “penyakit tua”. Nah, seorang perokok tidak pernah tua karena sebelum tua mereka sudah terserang penyakit kanker paru?yang mematikan. Secara otomatis dia tidak pernah tua karena mati muda.

 

Perokok Rumahnya Tidak Pernah Kemalingan

Betapa enaknya menjadi perokok karena tidak perlu menyewa satpam atau herder. Maling/pencuri tidak akan berani menyatroni rumah perokok karena setiap maling beroperasi pada pukul 03.00 dini hari, perokok selalu sibuk dengan batuknya. Karena batuk seorang smoker tidak hanya mampu membangunkan orang tidur tetapi juga sarana efektif pengusir maling..!!??

 

Anjing takut dengan Perokok

Keuntungan perokok yang satu ini bukan karena perokok mempunyai “elmu”, atau punya ajian dari ki badrun. Apabila perokok dikejar anjing maka dia tidak mampu berlari (seperti kita ketahui seorang perokok jangankan untuk berlari untuk bernafas saja mereka harus berjuang.. ter-sengal?. Baru berlari 2 meter langsung ambruk… asumsi sang anjing..”waduh gawat gue mau ditimpuk”… maka anjing berbalik arah.. kaing.. kaing.. kaing.

 

 

Penelitian selanjutnya juga menunjukkan hasil seperti berikut:

 

  1. Perokok pasif lebih berbahaya daripada perokok aktif, maka untuk mengurangi resiko tersebut aktiflah merokok.
  2. Menghindarkan dari perbuatan jahat karena tidak pernah ditemui orang yang membunuh, mencuri dan berkelahi sambil merokok…..tapi mungkin aja habis membunuh merokok ataupun sebelum membunuh merokok dulu
  3. Mengurangi resiko kematian: Dalam berita tidak pernah ditemui orang yang meninggal dalam posisi merokok.
  4. Berbuat amal kebaikan: Kalau ada orang yang maupinjam korek api paling tidak sudah siap / tidak mengecewakan orang yang ingin meminjam.
  5. Baik untuk basa-basi / keakraban: Kalau ketemu orang misalnya di Halte CJDW kita bisa tawarkan rokok. Kalau basa-basinya tawarkan uang kan nggak lucu.
  6. Memberikan lapangan kerja bagi buruh rokok, dokter, pedagang asongan dan perusahaan obat batuk.
  7. Bisa untuk alasan untuk tambah gaji karena ada post untuk rokok dan resiko baju berlubang kena api rokok.
  8. Bisa menambah suasana pedesaan / nature bagi ruangan ber-AC dengan asapnya sehingga seolah-olah berkabut.
  9. Menghilangkan bau wangi-wangian ruang bagi yang alergi bau parfum.
  10. Kalau mobil mogok karena busi ngadat tidak ada api, maka sudah siap api.
  11. Membantu program KB dan mengurangi penyelewengan karena konon katanya merokok bisa menyebabkan impoten.
  12. Melatih kesabaran dan menambah semangat pantang menyerah karena bagi pemula merokok itu tidak mudah, batuk-batuk dan tersedak tapi tetap diteruskan (bagi yang lulus).
  13. Untuk indikator kesehatan: Biasanya orang yang sakit pasti dilarang dulu merokok. Jadi yang merokok itu pasti orang sehat.
  14. Menambah kenikmatan: Sore hari minum kopi dan makan pisang goreng sungguh nikmat. Apalagi ditambah merokok!
  15. Tanda kalau hari sudah pagi, kita pasti mendengar ayam merokok.
  16. Anti maling, waktu perokok batuk berat di malam hari.
  17. Membantu shooting film keji, rokok digunakan penjahat buat nyundut jagoan yang terikat dikursi…  Hah!!?! penderitaan itu pedih jendral…!!!
  18. Film Koboy pasti lebih gaya kalau merokok sambil naik kuda, soalnya kalau sambil ngupil susah betul.
  19. Teman buang air besar yang setia.
  20. Bahan inspirasi dan pendukung membuat Tugas Akhir, sehingga seharusnya dicantumkan terima kasih untuk rokok pada kata sambutan….